Pages

Ads 468x60px

Senin, 22 April 2013

Batu Raja's Collection

jer basuki mawa bea, copyright: me
Bismillah, 
Ini nih pekerjaan baru saya (he'eh, pekerjaan???)
Ya, sekedar iseng awalnya, karena tidak bisa nggambar langsung di kertas, akhirnya nyoba buka corel dan utak atik toolsnya. 
Nah, pict di samping adalah hasil pertamanya. Desain batik aksara jawa. Pengennya sih bisa yang motif geometris, tapi sampai detik ini belum bisa how to make it!  Masih yang non-geometris dengan spesifikasi natural motif. Kalo yang motif geometris kayak parang gitu sulit banget untuk bisa pas kanan-kiri-atas-bawah oke semua. Ya maklum, amatiran gitu..
Desain kedua, ketiga, dan seterusnya. Malah jadi ketagihan di depan lepi, mendesain dan memainkan warna yang unyu-unyu, dan publish deh. 
Meski masih sekedar desain, semoga aslinya tidak jauh berbeda ya. Karena ini batik tulis, jadi ya handmade, mungkin tidak serapi batik cap yang oke banget kerapiannya. Tapi, handmade kan lebih T O P, jadi ya lebih mahal. Untuk sementara, rumah produksi ada di daerah Pajangan, Bantul. Ya, masih sibuk bermitra sana-sini untuk mendapat yang cocok :)
By the way, ada yang penasaran ndak ni? Kenapa dinamakan baturaja? Kalo ndak penasaran ya sudah, tetep tak share, hehe.
Baturaja sebenarnya kepanjangan dari: BAtik TUlis aksaRA JAwa. Rada maksa dikit, tapi masih dapet kan. Dan inilah koleksi desain kami.
rawe-rawe rantas, malang-malang putung
crah agawe bubrah rukun agawe santosa
desa mawa cara negara mawa tata
ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani
becik ketitik ala ketara
andhap asor

Tidak ada komentar: